Selamat Jalan Buya Kami ABUYA SYAIKH ALI IMRAN HASAN (Syaikh Ringan-Ringan)

 

Salah satu tanda kebesaran seorang ‘Alim (Ulama) adalah keberhasilannya mendidik para santrinya, baik dari sisi karakter dan kepribadian maupun dalam hal ketuntasan ilmu.

Abuya Syaikh Ali Imran Hasan, pendiri Pondok Pesantren Ringan-Ringan, adalah sosok Ulama dalam kategori tersebut.

Syarat ‘Alim saja tidaklah cukup utk menjadi pendidik yang baik. Keikhlasan, rasa cinta dan kasih sayang kepada para murid, kemandirian, tawadhu’ serta tawakkal adalah “kompetensi batin” yang harus dimiliki oleh seorang Alim yang pendidik.

Semua persyaratan itu dimiliki oleh Abuya Syaikh Ali Imran Hasan. Dengan penuh kesabaran dan kesungguhan, beliau membangun PP. Nurul Yaqin Ringan-Ringan. Panjang perjuangan yang beliau tempuh untuk bisa membuat PP NY menjadi seperti sekarang.

Setelah meletakkan dasar-dasar yang menjadi kekuatan utama sebuah pesantren, mencetak santri2 hebat yg tersebar di berbagai wilayah Sumbar bahkan di luar propinsi, sebagian alumni pesantren sdh banyak pula yg menjadi Ulama maupun berkiprah secara kompetitif dalam bidang2 kehidupan yang lain. Datanglah saatnya Abuya “Istirahat”

Pagi ini menjelang Subuh, Rabu 12/04/17, Buya telah dipanggil ke Hadhirat-NYA dengan jiwa yang tenang, setelah beberapa lama dalam perawatan

Beliau diberikan usia yang panjang dan berkah. Berusia lebih 90 tahun tapi tetap dapat membaca Al-Qur’an tanpa menggunakan kacamata, sesuatu yg selalu beliau lakukan hingga menjelang akhir hayatnya

INNAA LILLAAHI WA INNAA ILAIHI RAAJI’UUN !
Selamat Jalan Buya Kami

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s