AYO, BERKOMENTARLAH ! JANGAN DIAM SAJA !

Demikian seorang kawan di ibukota (Jakarta) sana mendesak saya utk berperan aktif di sosial media, menyatakan dukungan terhadap salah satu Paslon Gub dalam putaran II yang tinggal beberapa hari lagi.

“Saya inikan bukan warga DKI Jakarta, jadi untuk apa saya ikut “hangky pangky” mempertengkarkan soal dukung mendukung dengan para “buzzer” yang rata2 berperilaku seperti “pitbull” itu. Diam rasanya adalah pilihan terbaik saya, karena lebih membebaskan dan menenangkan” Alasan pada kawan itu.

“Lha ! Ndak harus begitu juga kalee…! Para perantau Minang di Jakarta kan harus pula mendapat dukungan moril dari sanak keluarga di kampung perihal kepada siapa pilihan akan dijatuhkan, dukungan itu tentu akan semakin memperkuat keyakinan mereka terhadap pilihan yg telah mereka gunakan pada putaran I, Ayo pren, jangan diam saja!” Timpalnya kocak.

“Ooo, begitu…! Tapi saya tak ingin membicarakan soal kalah menang lho ya…! Saya hanya ingin berpendapat bahwa dari 1, 09 juta perantau Minang yg sdh punya hak suara yg ada di Jakarta, jika semua mereka sdh punya KTP, maka 98, 9 persen akan memberikan suaranya pada salah satu Paslon. Sekitar 0, 8 Persen akan memberikan suara pada Paslon lainnya. Sementara sisanya, karena berbagai alasan tak dapat menggunakan hak pilihnya. Jadi, dari perantau Minang saja, salah satu Paslon itu sdh punya modal suara sekitar 900 ribuan. Soal perantau Bugis/Makassar, Maluku sebelah Utara, Sunda dan sekitarnya dan sebagian besar puak Melayu Sumatra, saya tidak cukup paham siapa pilihan mereka. Tapi biasanya tidak akan berbeda dengan pilihan perantau Minang. Jadi, bagi saya sederhana saja, jika putaran ke-2 ini berjalan bersih dan Jurdil maka pilihan mayoritas Perantau Minang, dapat dipastikan akan memenangkan pertarungan…!” Jelas saya

“Jadi begitu ya, penjelasanmu itu kurang “tegas” pren, tapi lumayanlah. Masih ada tambahannya nggak…?” Tanya kawan itu kurang puas.

“Emangnya beli cabe di pasar, pake tambah2 segala… Sudah! Ini terakhir ya… saya tak sudi lagi ngomong soal ini. Bosen !

Leave a Reply

