HANYA DENGAN KEBERSAMAAN

Tentu tidak akan ada yang membantah jika dikatakan bahwa semua persoalan kehidupan bermasyarakat tidak akan bisa diselesaikan oleh satu komponen saja, melainkan harus melibatkan segenap unsur yang terdapat dalam masyarakat itu, apalagi jika persoalan tersebut menyangkut hal yang lebih serius dan krusial yaitu menyangkut keselamatan dan keutuhan Masyarakat dalam sebuah bangsa.

Keterlibatan atau pelibatan berbagai komponen itu mestilah berbasis pada rasa saling percaya (mutual trust), bahwa apa yang dilakukan tidak mengandung pretensi lain selain menciptakan kehidupan bermasyarakat yang harmonis, wajar, normal dan terjauh dari segala kemungkinan yang dapat mengakibatkan suasana disharmonis.

Alangkah indahnya jika segenap aparat penegak hukum, terutama Polri, menumbuhsuburkan perspektif seperti ini. Menampilkan sikap kerendahhatian bahwa penegakan hukum dan penataan kehidupan sosial kemasyarakatan hanya akan bisa tercapai jika simpul-simpul utama masyarakat itu tidak diabaikan.

Sikap tersebut haruslah tumbuh dalam berbagai lini tugas Kepolisian, apakah itu menyangkut pemberantasan Narkoba, Kekerasan, aksi-aksi kriminal, pelecehan atau bahkan dalam hal yang diistilahkan oleh Polri sebagai “Program Deradikalisasi”. Jangan mengklaim bahwa pemberantasan Terorisme hanya bisa dilakukan oleh aparat Kepolisian via Densus 88, karena klaim itu justru akan membuat aparat negara tercerabut dari masyarakat yang melahirkan, menghidupi dan membesarkannya…
…………..

Gambar:

13220910_1040132142701226_6810146638834757730_n (1)
Ibu AKBP. Kalsum, Kompol. Ali Rahmat Kasubdit Bid. Kerja sama Mapolda Sumbar beserta segenap jajaran stafnya, bersedia mendatangi markas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Jl. Sawahan Padang pada hari Rabu kemaren 11/05/16. dalam rangka berdiskusi dengan segenap Muballigh untuk mencari solusi terhadap berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang marak belakangan ini

Dengan penuh kehangatan, Alhamdulillah pertemuan itu telah memproduk beberapa kesepakatan….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s